Tautan-tautan Akses

Obama akan Hadiri Pemakaman Kaczynski


Juru bicara Gedung Putih mengatakan Obama akan pergi ke Krakow untuk menyampaikan duka cita mendalam Amerika kepada Polandia.

Gedung Putih telah mengumumkan bahwa Presiden Barack Obama akan menghadiri upacara pemakaman kenegaraan hari Minggu untuk Presiden Polandia Lech Kaczynski, yang tewas minggu lalu dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Juru bicara Presiden Obama mengatakan ia akan pergi ke Krakow untuk menyampaikan duka cita mendalam Amerika kepada seorang sekutunya yang penting dan dipercaya.

Obama memimpin acara mengheningkan cipta untuk Presiden Kaczynski hari Selasa ketika hari kedua KTT Nuklir dimulai di Washington.

Di Warsawa, parlemen Polandia mengadakan acara khusus untuk memberi penghormatan kepada Kaczynski, istrinya Maria dan pejabat tinggi Polandia lainnya yang tewas dalam kecelakaan hari Sabtu.

Anggota parlemen Polandia Eugenuisz Klopotek (Eugen-yush Kvoh-poh-tek) mengatakan jika ada hikmah dibalik tragedi itu, maka hikmahnya adalah menyaksikan rakyat dan para politisi dari berbagai kalangan bersatu dan tidak terus bertengkar

Masa berkabung parlemen hari Selasa dimulai tidak lama setelah peti jenazah berbalut bendera yang berisi jenazah ibu negara Maria Kaczynska tiba di ibukota untuk dibaringkan di sebelah jenazah suaminya di istana kepresidenan.

XS
SM
MD
LG