Tautan-tautan Akses

Nicole Kidman Berubah Total dalam Destroyer


Pemain “The Destroyer,” Nicole Kidman dan sutradara Karyn Kusama tiba di penayangan perdana film “The Destroyer” dalam Festival Film London, di London, Inggris, 14 Oktober 2018 (foto: Reuters/Simon Dawson)
Pemain “The Destroyer,” Nicole Kidman dan sutradara Karyn Kusama tiba di penayangan perdana film “The Destroyer” dalam Festival Film London, di London, Inggris, 14 Oktober 2018 (foto: Reuters/Simon Dawson)

Aktris peraih Oscar, Nicole Kidman hampir tidak bisa dikenali dalam peran terbarunya sebagai detektif Los Angeles di film Destroyer.

Nicole Kidman berperan sebagai detektif kepolisian Los Angeles, Erin Bell dalam film terbarunya Destroyer.

Suara Nicole di film ini terdengar parau, kulitnya kisut, wajahnya terbakar terik sinar matahari, pandangan matanya dingin dan kosong dan banyak minum-minuman keras.

Kidman mengatakan setiap bagian perubahan fisik pada perannya dalam film aksi mencekam Destroyer garapan sutradara Karyn Kusama sarat makna.

"Semuanya karena kejadian di masa lalu, hal-hal yang mempengaruhi secara emosional, dan secara fisik. Semuanya harus dimainkan pada wajah dan tubuh saya. Jadi kami sangat spesifik tentang hal-hal itu, kata Kidman.

Peristiwa-peristiwa yang mengubah tokoh Bell menjadi seperti hantu menjadi alur cerita Destroyer. Memaparkan mengenai penyelidikan pembunuhan baru dan sebelumnya yang terkait operasi penyamaran yang berakhir tragis. Dalam kilas balik, Kidman masih bisa dikenali namun sejalan dengan alur cerita sosoknya berubah drastis.

Ia mengatakan tata rias membantu proses aktingnya hanya pada tahap tertentu.

"Awalnya membantu namun kemudian tidak lagi. Sama seperti menyaksikan film dimana awalnya merasa aneh, namun kemudian bisa masuk ke dalam peran tersebut. Lalu merasa menjadi diri sendiri dan kita menginginkan kecocokan itu, itulah yang terjadi" kata Kidman yang kini berusia 51 tahun.

Besar kemungkinanya penampilan Nicole Kidman pada film ini membuat Kidman dicalonkan untuk meraih Oscar kelima. Ia meraih piala Oscar untuk film The Hours tahun 2002 dan baru-baru ini dinominasikan untuk Lion.

Kidman mengatakan tidak keberatan jika media dan penggemar film membicarakan penampilannya yang sangat berbeda pada film barunya sebelum mereka menonton Destroyer.

"Saya memahami perbandingan itu karena jelas itulah gambaran pertama ketika film dirilis dan penggemar film meresponnya. Saya berharap ketika mereka menonton film Destroyer tidak mengacaukan perhatian karena kalau demikian, seperti yang selalu saya tegaskan jika mengacaukan perhatian maka saya tidak melakukan tugas saya sebagai aktris dengan baik" kata Kidman.

Film Destroyer juga dibintangi Sebastian Stan, Tatiana Maslany dan Toby Kebbell. [my]

XS
SM
MD
LG