Tautan-tautan Akses

'Rabbit Hole' Telusuri Duka Seorang Ibu


Aktris Nicole Kidman menghadiri pemutaran perdana 'Rabbit Hole' di Paris Theatre, New York, Desember 2010.
Aktris Nicole Kidman menghadiri pemutaran perdana 'Rabbit Hole' di Paris Theatre, New York, Desember 2010.

Nicole Kidman tampil memukau dalam film "Rabbit Hole," di mana ia berperan sebagai seorang ibu yang kehilangan anaknya. Perannya ini membuahkannya nominasi keempatnya untuk kategori Aktris Terbaik piala Oscar.

Kehilangan anggota keluarga adalah suatu tragedi yang cukup mendalam bagi diri manusia, seperti yang diceritakan dalam film "Rabbit Hole," garapan John Cameron Mitchell.

Film "Rabbit Hole" bercerita tentang pasangan Becca dan Howie Corbett yang tengah berduka karena kehilangan anaknya yang berumur empat tahun, yang tertabrak mobil ketika sedang mengejar anjing piaraannya. Tragedi ini merubah seluruh kehidupan Becca dan Howie. Walaupun sulit, namun dengan bantuan dari keluarga, mereka pun berusaha untuk mencari jalan agar bisa melanjutkan kehidupan mereka.

Actor Aaron Eckhart attends the premiere of 'Rabbit Hole' at the Paris Theatre on Thursday, Dec. 2, 2010 in New York. (AP Photo/Evan Agostini)
Actor Aaron Eckhart attends the premiere of 'Rabbit Hole' at the Paris Theatre on Thursday, Dec. 2, 2010 in New York. (AP Photo/Evan Agostini)

Aktris asal Australia, Nicole Kidman memerankan karakter Becca. "Film ini bercerita tentang bagaimana seseorang menjalani kehidupan dalam sehari-harinya, apalagi setelah mengalami trauma yang mendalam, apalagi bagi pasangan yang baru saja kehilangan anaknya.”

Peran yang cukup menantang ini telah memberikan nominasi bagi Kidman di ajang Academy Awards tahun ini untuk kategori Aktris Terbaik. Untuk mendalami perannya sebagai Becca, ujar Nicole, “Saya berusaha membayangkan rasa kasih sayang saya terhadap anak-anak saya.”

Dalam kategori ini, Kidman menghadapi saingan berat, yaitu Natalie Portman dan Annette Bening, yang kali ini lebih dijagokan untuk merebut Oscar. Kidman sudah pernah mendapat nominasi tiga kali sebelum ini, dan sekali meraih piala Oscar pada tahun 2002 untuk perannya dalam film "The Hours."

Film Rabbit Hole ini juga dibintangi oleh aktor Aaron Eckhart yang pernah tampil dalam film “The Dark Knight” dan “The Black Dahlia.” Film yang bertema drama ini berhasil membuat penonton terkesima dengan penampilan Nicole Kidman dan Aaron Eckhart, di mana keduanya memberikan berbagai kejutan lewat jalan yang dipilih oleh kedua karakter yang mereka perankan, yang akan menentukan takdir kehidupan mereka sepeninggal sang anak.

XS
SM
MD
LG