Tautan-tautan Akses

Naskah Lirik Lagu Pemakaman Putri Diana akan Dilelang


Penulis lagu Bernie Taupin berpose dengan lirik asli 'Candle in the Wind 1997' di Beverly Hills, 4 Februari 1998. (Foto:dok)

Beberapa lirik dari lagu Elton John yang terkenal, seperti “Rocket Man”, “I’m Still Standing,” dan lagu pemakaman Putri Diana dari “Candle in the Wind” akan dilelang. Pelelangan dilakukan karena penulis lagu Elton John itu ingin merapikan arsip-arsipnya, Reuters melaporkan, Senin (1/10).

Penulis lagu, Bernie Taupin, pria dibalik lebih dari 40 lagu Elton John yang terkenal, menjual koleksi lirik-lirik lagu aslinya dan versi-vers lagu yang lebih berwarna, seperti “Bernie and the Jets” dan “Yellow Brick Road,” kata rumah lelang Julien Auctions, Senin.

Lirik lagu “Candle in the Wind,” yang digubah Taupin, diketik di selembar kertas dan diperkirakan bisa terjual antara $10.000-$15.000 pada pelelangan November nanti di New York. Elton John memainkan lagu itu saat pemakaman Putri Diana di London pada 1997.

Lagu tersebut ditulis pada 1973 yang didedikasikan untuk Marilyn Monroe. Versi 1997 didedikasikan untuk “Mawar Inggris” dan menjadi lagu terlaris kedua sepanjang sejarah.

Naskah lirik lagu "Candle in The Wind" oleh Bernie Taupin yang akan dilelang dalam foto yang dirilis rumah lelang Julien Auctions, 28 September 2018.
Naskah lirik lagu "Candle in The Wind" oleh Bernie Taupin yang akan dilelang dalam foto yang dirilis rumah lelang Julien Auctions, 28 September 2018.

Taupin juga melelang naskah asli acara pemakaman Diana beserta gambar tangan yang menggambarkan lirik tersebut, termasuk “Daniel” dan “Don’t Let the Sun Go Down On Me.”

“Saya berharap barang-barang yang telah membentuk pekerjaan saya dan mendorong semangat saya, bisa menginspirasi dan memberikan kebahagiaan kepada yang lain, seperti yang mereka berikan kepada saya,” kata Taupin.

Keputusan Taupin untuk menjual karyanya bertepatan dengan peluncuran tur terakhir John yang bernama “Farewell Yellow Brick Road.” Dalam rangkaian tur ini, Elton John akan menggelar konser keliling dunia selama tiga tahun.

Lelang tersebut akan diadakan di Hard Rock Cafe di New York pada 9 November. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG