Tautan-tautan Akses

Film Dokumenter Putri Diana Dirilis di Inggris Senin


ARSIP – Foto mendiang Putri Diana dan dua putranya, Harry dan Willima di Banana Bay Beach, St. Kitts, 4 Januari 1993 (foto: AP Photo/Richard Drew, Arsip)

Pangeran William dan adiknya, Harry, mengenang masa kecil mereka 20 tahun setelah kematian mendadak ibu mereka, Putri Diana, dalam film dokumenter baru televisi yang akan disiarkan minggu ini.

Film berdurasi 90 menit itu - "Diana, Our Mother: Her Life and Legacy" - mengenang kehidupan dan karya Diana, demikian dinyatakan Istana Kensington.

Diana, istri pertama pewaris takhta Pangeran Charles, tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada Agustus 1997 saat William berusia 15 tahun dan Harry berusia 12 tahun. Diana berusia 36 tahun.

Dalam film dokumenter itu, William – cucu Ratu Elizabeth dan pewaris kedua takhta Inggris - dan Harry berbicara tentang masa kecil sambil melihat-lihat foto dalam album keluarga yang diatur oleh Diana.

Awal tahun ini, William berbicara tentang bagaimana rasa terkejut akan kehilangan ibu masih terasa 20 tahun setelah kematiannya. Harry mengatakan, ia perlu bantuan psikolog untuk membantu mengatasi kesedihan tersebut.

Film itu, yang dibuat oleh Oxford Film and Television, akan disiarkan di Inggris pada saluran televisi ITV, hari Senin.

Sejumlah acara peringatan direncanakan untuk mengenang kematian Diana. [ka]

XS
SM
MD
LG