Tautan-tautan Akses

Nadal Antar Spanyol Ke Final Piala Davis


Rafael Nadal dari Spanyol merayakan kemenangannya atas Matteo Berrettini dari Italia selama pertandingan Semi-final Tunggal Putra mereka di AS Terbuka 2019 di Pusat Tenis Nasional Billie Jean King di New York pada 6 September 2019. (Foto: AFP/Johannes Eisele )

Petenis Rafael Nadal berhasil mengantarkan Spanyol ke final Piala Davis dengan kemenangan 2-1 atas Inggris untuk partai ganda yang dimainkannya dengan Feliciano Lopez pada Sabtu malam.

Pertandingan berjalan mendebarkan. Pada partai semi final, Spanyol berada di ujung tanduk dengan skor 1-1 untuk permainan tunggal. Namun permainan duet Nadal dan Lopez berhasil melawan Jamie Murray dan Neal Skupski dengan kemenangan 7-6 (3) 7-6 (8).

Kemenangan tersebut mengantar Spanyol ke final Piala Davis, setelah penampilan terakhirnya di partai final sejak 2012. Spanyol telah berhasil menjuarai Piala Davis lima kali.

Sama seperti pada malam sebelumnya ketika melawan Argentina di perempat final, Nadal pertama-tama harus memenangkan permainan tunggal untuk menyeret level timnya setelah Lopez kalah 6-3 7-6 oleh Kyle Edmund.

Nadal menyelesaikan tugas itu dengan kemenangan 6-4 6-0 atas Dan Evans. [ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG