Tautan-tautan Akses

Tenis: Serena, Nadal Melaju ke Perempat Final AS Terbuka


Serena Williams merayakan kemenangan dalam laga putaran keempat tunggal putri AS Terbuka setelah mengalahkan petenis Estonia, Kaia Kanepi, yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 2 September 2018.
Serena Williams merayakan kemenangan dalam laga putaran keempat tunggal putri AS Terbuka setelah mengalahkan petenis Estonia, Kaia Kanepi, yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 2 September 2018.

Juara enam kali AS Terbuka, Serena Williams, lolos ke babak perempat final turnamen tenis AS Terbuka setelah mengandaskan Kaia Kanepi dengan 6-0 4-6 6-3, Minggu (2/8), kantor berita AFP melaporkan.

Serena, juara Grand Slam 23 kali, sedang mengincar gelar utama pertamanya sejak memenangkan gelar juara Australia Terbuka 2017. Saat mengikuti Australia Terbuka tahun lalu, Serena sedang mengandung putri pertamanya, Olympia. Serena akan berhadapan dengan Karolina Pliskova untuk tempat di babak semifinal. Karolina, petenis asal Republik Cheko mengalahkan petenis Australia, Asleigh Barty, dengan 6-4, 6-4.

Awalnya, Serena kelihatannya akan menang mudah atas Kaia karena berhasil membungkam perlawanan Kaia di set pertama hanya dalam waktu 18 menit. Namun petenis asal Estonia, yang mengalahkan Simona Halep di babak pertama, memberikan perlawanan sengit dan sempat menang di set kedua, sebelum akhirnya menyerah di tangan Serena pada set ketiga.

"Saya membuat satu atau dua kesalahan penting dan itu membuat saya kehilangan set kedua atau setidaknya awal permainan," kata Serena. "Dia bertahan cukup bagus saat itu."

Pada nomor tunggal putra AS Terbuka, juara bertahan Rafael Nadal, juga mampu lolos ke perempat final untuk kedelapan kalinya, Minggu. Di putaran selanjutnya, Rafa akan menghadapi Dominic Thiem. Dominic adalah satu dari tiga petenis yang pernah mengalahkan Rafa sepanjang 2018.

Nadal, petenis peringkat satu dunia saat ini, melibas Nikoloz Basilashvili di putaran keempat di New York dengan skor 6-3, 6-3, 6-7 (6/8), 6-4. Nikoloz adalah petenis pertama asal Georgia yang masuk putaran keempat.

"Ini kemenangan besar untuk saya," kata Nadal (32 tahun), juara pada 2010, 2013 dan 2017.

Selain Nadal, John Isner juga masuk ke perempat final untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. Isner menang atas petenis Kanada, Milos Raonic, dengan 3-6, 6-3, 6-4, 3-6, 6-2.

Isner yang berada di unggulan ke-11, menjadi satu-satunya petenis putra AS yang tersisa karena dia mengincar gelar pertama di kandang sendiri sejak Andy Roddick menjuarai AS Terbuka pada 2003.

Petenis berusia 33 tahun itu kemungkinan akan berhadapan dengan juara 2009 dan unggulan ketiga, Juan Martin del Potro, atau petenis Kroasia, Borna Coric, untuk tempat di semifinal. [ft/dw]

XS
SM
MD
LG