Tautan-tautan Akses

Australia Terbuka: Nadal, Kerber Lolos ke Putaran Kedua


Rafael Nadal saat laga putaran pertama Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, 14 Januari 2019.

Rafael Nadal tampil ganas dalam putaran pertama turnamen tenis Australia Terbuka dan lolos ke putaran kedua, bersama mantan juara Angelique Kerber dan Maria Sharapova.

Juara Grand Slam 17 kali itu menang 6-4, 6-3, dan 7-5 atas petenis Australia, James Duckworth, yang mendapat wild card. Nadal mempersingkat penampilannya dalam musim pertandingan tahun lalu untuk menjalani operasi kaki.

"Tidak mudah kembali bertanding setelah sekian bulan, apalagi melawan petenis yang bermain dengan super agresif pada setiap poin," kata juara Australia Terbuka 2009. Selama pertandingan Nadal tak menampakkan tanda-tanda kekhawatiran atas cederanya.

Petenis unggulan kedua asal Spanyol itu mengincar kemenangan di setiap Grand Slam pada dua atau lebih gelaran. Bila berhasil, Nadal akan menjadi petenis putra pertama yang meraih prestasi tersebut pada era turnamen Terbuka dan ketiga dalam sejarah setelah Roy Emerson dan Rod Laver.

Pada bagian putri, petenis unggulan kedua Angelique Kerber mengandaskan Polona Hercog asal Slovenia dalam dua set langsung dengan skor 6-2,6-2.

Sharapova, pemenang di Melbourne Park pada 2008, menunjukkan tekadnya dengan tidak memberikan lawannya kesempatan mencetak angka. Ini peristiwa yang jarang terjadi. Sharapova membuat Harriet Dart dari Inggris bercucuran air mata setelah pertandingan dengan menang 6-0, 6-0. [ft/dw]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG