Tautan-tautan Akses

Nadal Menangkan Gelar Perancis Terbuka untuk ke-12 Kali


Petenis Spanyol Rafael Nadal menjuarai gelar Perancis Terbuka untuk ke-12 kali hari Minggu (9/6).

Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal hari Minggu (9/6) untuk kedua belas kalinya memenangkan kompetisi Perancis Terbuka, mengalahkan Dominic Thiem dari Austria, dalam empat set dengan skor 6-3, 5-7, 6-1, 6-1.

Ini adalah tahun kedua di mana Nadal secara berturut-turut mengalahkan Thiem di lapangan tanah liat di Roland Garros. Dengan kemenangan ini Nadal menjadi pemain pertama dalam sejarah tenis yang memenangkan 12 gelar dalam satu kompetisi Grand Slam, yaitu Perancis Terbuka.

Secara keseluruhan, Nadal telah meraih 18 gelar Grand Slam, nomor dua setelah petenis terkenal lainnya yang masih terus memimpin Roger Federer dengan 20 gelar Grand Slam.

Dua set dalam kompetisi hari Minggu, Natal dan Thiem sama-sama melayangkan pukulan tangguh dan permainan yang panjang. Namun Nadal mendominasi dua set berikutnya hingga meraih kemenangan.

Nadal mengatakan “merupakan mimpi untuk bisa menang lagi, ini saat yang luar biasa.’’ Ia juga menunjukkan rasa hormat pada pesaingnya. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dominic. Mohon maaf karena sebenarnya ia juga pantas menang,” ujarnya setelah pertandingan.

Thiem yang berusia 25 tahun mengatakan akan berjuang kembali tahun depan dan memuji Nadal yang disebutnya sebagai “juara luar biasa.” “Untuk menang 12 kali merupakan impian!” ujarnya.

Sementara Nadal yang berusia 33 tahun memperkuat posisinya di Perancis Terbuka, di mana ia 93 kali menang dan hanya 2 kali kalah. (em)

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG