Tautan-tautan Akses

Messi Tak Lolos Nominasi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA


Reaksi kapten timnas Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol pembuka untuk timnya dalam laga antara Argentina dan Nigeria, di Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Rusia, 26 Juni 2018.

Pemain depan timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, untuk pertama kalinya tidak masuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Meski Messi memenangkan gelar juara Liga Spanyol bersama Barca, pemain berusia 31 tahun ini kehilangan penalti saat melawan Islandia pada putaran Piala Dunia. Argentina kandas di tangan Islandia pada 16 menit terakhir.

Messi, yang terakhir kali gagal masuk nominasi tiga besar pada 2006, telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak lima kali. Dalam enam kesempatan lainnya, Messi menjadi juara kedua.

Pesepak bola yang masuk nominasi adalah Ronaldo, yang membantu Real Madrid meraih gelar juara Liga Champion untuk ketiga kali berturut-turut, sebelum kemudian dia pindah ke Juventus.

Berikutnya, Modric, yang juga menjadi bagian dalam kemenangan Liga Champion untuk Madrid, membantu tim Kroasia menjadi juara kedua di Piala Dunia di Rusia.

Pemain depan timnas Mesir, Mo Salah, yang berhasil mencetak gol sebanyak 44 gol untuk Liverpool, dan membantu klub Inggris itu masuk ke final Liga Champion sebelum dikalahkan oleh Real.

Pada 2007, Kaka, adalah pesepak bola Brazil terakhir, selain Ronaldo dan Messi, yang memenangkan penghargaan itu.

Hugo Lloris, kapten tim Perancis yang menjuarai Piala Dunia, masuk nominasi kiper terbaik, bersama dengan pemenang Sarung Emas, Thibaut Courtois dari Belgia dan Kasper Schmeichel dari Denmark.

Nominasi pesepak bola putri terbaik tahun ini jatuh kepada antara Duo Ada Hegerberg dan Dzsenifer Marozsan. Marozsan tidak terkalahkan pada kejuaraan liga musim lalu dan menaikan nama Liga Champion putri. Selain keduanya, Marta, yang menjadi kapten timnas Brazil di Copa America Femenina juga masuk nominasi.

Acara pemberian penghargaan akan dilaksanakan pada 24 September di London. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG