Tautan-tautan Akses

Pelatih Argentina Belum Ungkap Masa Depan Messi


Lionel Messi melakukan pemanasan dengan timnas Argentina menjelang laga putaran 16 besar antara Perancis dan Argentina di Piala Dunia 2018, di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, 30 Juni 2018.

Pelatih sementara timnas Argentina Lionel Scaloni menolak mengungkapkan masa depan Lionel Messi di kancah sepak bola internasional, setelah Scaloni memutuskan tidak memasukkan peraih gelar lima kali Pemain Terbaik di Dunia dalam skuad untuk laga persahabatan bulan depan.

Kantor berita AFP mengutip laporan media local bahwa bintang Barcelona itu mohon izin absen dari tugas membela timnas Argentina dalam sisa empat laga persahabatan untuk 2018. Empat laga tersisa akan dimulai dengan lawatan ke Amerika Serikat pada September untuk bertanding melawan Guatemala dan Colombia.

“Saya telah berbicara dengan Messi dan dari perbincangan tersebut saya sudah memilih skuad saya,” kata Scaloni. Scaloni mengambil alih tugas Jorge Sampaoli, yang dipecat setelah Argentina tersingkir di putaran 16 besar Piala Dunia setelah menyerah ditangan Perancis.

“Kami tidak membicarakan apa yang akan terjadi ke depan. Kami tahu apa yang Messi wakili untuk kita dan kami akan lihat lagi untuk masa depan.”

Messi (31 tahun) pernah sekali mundur dari tugas internasional sebelumnya setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Argentina dan akhirnya kalah dari Chile di final Copa America 2016.

Namun pengunduran diri Messi hanya bertahan kurang dari sebulan. Messi kemudian kembali mengenakan jersey biru dan putih untuk memperkuat skuad Argentina pada kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018. [ft]

XS
SM
MD
LG