Tautan-tautan Akses

Rekrut Arizzabalaga, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Kiper


Kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, dalam laga penyisihan Grup B Piala UEFA U-21 antara Spanyol melawan Macedonia di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2018.
Kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, dalam laga penyisihan Grup B Piala UEFA U-21 antara Spanyol melawan Macedonia di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2018.

Kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, menjadi kiper termahal sepanjang sejarah. Chelsea, Rabu (8/8), memastikan kepindahan Arrizabalaga dari Athletic Bilbao ke Chelsea dengan kontrak senilai 80 juta euro ($92 juta), kantor berita AFP melaporkan.

Arrizabalaga, yang belum mengantongi banyak pengalaman, mengalahkan rekor nilai transfer kiper internasional Brazil Alisson Becker yang mencapai 72.5 juta euro, ke Liverpool beberapa pekan lalu.

Kepa tiba di Stamford Bridge tak lama setelah Chelsea setuju menjual kiper internasional Belgia, Thibaut Courtois ke Real Madrid.Untuk transfer Courtois, Chelsea dilaporkan mendapat 35 juta euro.

Kiper berusia 23 tahu itu menandatangani kontrak 7 tahun dengan raksasa sepak bola Inggris itu.

“Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, bagi karier saya, dan juga bagi kehidupan pribadi saya,” kata Kepa dalam pernyataan di situs web Chelsea.

“Banyak hal tentang klub ini yang menarik perhatian saya, semua gelar yang telah dimenangkan, para pemain lain, kotanya, Liga Utama Inggris. Semuanya terakumulasi dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk mempercayai saya dan merekrut saya.”

Chelsea terpaksa harus mencari pengganti Courtois menjelang tenggat transfer yang jatuh pada Kamis (9/8) untuk klub-klub Liga Utama Inggris setelah dia absen tidak melapor kembali untuk mengikut latihan menyusul denda pada saat berlaga di Piala Dunia. [ft/au]

XS
SM
MD
LG