Tautan-tautan Akses

Menlu AS Bertemu Pemimpin Vietnam di Hanoi


Menlu AS John Kerry disambut oleh para petugas kepolisian di bandara Hanoi, 13 Januari 2017. (AP Photo/Alex Brandon, Pool)

Menlu AS John Kerry dijadwalkan mengunjungi Delta Mekong, tempat dia pernah berjuang dalam Perang Vietnam. Setelah Vietnam, Kerry akan ke Paris untuk menghadiri konferensi tentang perdamaian Timur Tengah dan ke London untuk bertemu Menlu Boris Johnson.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dalam perjalanan terakhir sebagai diplomat tertinggi AS. Pada hari Jumat, ia bertemu dengan para pemimpin Vietnam di Hanoi.

"Saya senang bisa kembali di Vietnam di mana kita sedang membina hubungan yang semakin meningkat," kata Kerry saat bertemu dengan Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc dan penjabat Menteri Luar Negeri Bui Thanh Son.

Ketika ditanya tentang catatan hak asasi manusia Vietnam yang kurang baik, Kerry mengatakan, "Sudah banyak langkah-langkah maju, tapi masih ada beberapa tantangan."

Dia dijadwalkan mengunjungi Delta Mekong, tempat dia pernah berjuang dalam Perang Vietnam.

Setelah Vietnam, Kerry akan ke Paris untuk menghadiri konferensi tentang perdamaian Timur Tengah dan ke London untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson.

Pada bagian akhir perjalanan tersebut, Kerry akan menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. [as/ab]

XS
SM
MD
LG