Tautan-tautan Akses

Tersangka Penembak Pejabat AS Ditangkap di Meksiko


<span dir="RTL">بغداد سے شروع ہونے والے حکومت مخالف مظاہرے ملک کے مختلف شہروں تک پھیل گئے ہیں۔ ان شہروں میں ناصریہ، نجف اور بصرہ شامل ہیں۔</span>
<div>&nbsp;</div>
<br />
&nbsp;
<span dir="RTL">بغداد سے شروع ہونے والے حکومت مخالف مظاہرے ملک کے مختلف شہروں تک پھیل گئے ہیں۔ ان شہروں میں ناصریہ، نجف اور بصرہ شامل ہیں۔</span> <div>&nbsp;</div> <br /> &nbsp;

Menteri Luar Negeri John Kerry menyampaikan terima kasih kepada pejabat-pejabat Meksiko yang “dengan cepat menangkap tersangka.”

Tersangka penembak pejabat konsulat Amerika di Guadalajara, Meksiko, Jumat pekan lalu, telah ditangkap. Namanya belum diungkapkan.

Pernyataan Kejaksaan Agung Meksiko menyebutkan, pejabat Amerika yang terluka itu diidentifikasi sebagai pejabat dinas luar negeri yang telah bertugas 13 tahun, Christopher Ashcraft. Ia dilaporkan dalam kondisi stabil.

Hari Minggu (8/1), Menteri Luar Negeri John Kerry menyampaikan terima kasih kepada pejabat-pejabat Meksiko yang “dengan cepat menangkap tersangka.”

Rekaman video pemantau yang diunggah ke Facebook oleh Konsulat Amerika menunjukkan penembak menunggu di luar tempat parkir sebelum melepas tembakan ke mobil Ashcraft Jumat malam. Penembak itu sebelumnya membuntuti Ashcraft masuk ke tempat parkir, tetapi tidak menyerang. Ketika mobil Ashcraft muncul dari tempat parkir, laki-laki bersenjata itu melepas tembakan ke kaca depan. Belum diketahui motif penembakan itu.

Video itu menunjukkan seorang laki-laki berkemeja biru dan berkacamata hitam, tetapi tidak ada informasi lain yang dirilis tentang penembak.

Biro Penyelidik Amerika (FBI) menawarkan hadiah US$20 ribu untuk informasi yang mengarah ke penangkapan tersangka, tetapi belum jelas kepada siapa hadiah akan diberikan. [ka]

XS
SM
MD
LG