Tautan-tautan Akses

Menkeu AS Desak Eropa Atasi Krisis Finansial


Timothy Geithner mendesak Eropa bertindak cepat guna memberi kepastian pasar bahwa krisis tidak akan dibiarkan menyebar.

Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner mendesak rekan-rekannya dari Eropa untuk bertindak “cepat dan secara bermakna” guna memberi kepastian kepada pasar bahwa krisis finansial Eropa tidak akan dibiarkan menyebar.

Geithner berbicara di London Rabu, setelah pembicaraan dengan Chancellor Exchequer atau Menteri Keuangan Inggris George Osborne pada permulaan pembicaraan yang direncanakan berlangsung beberapa hari di kota-kota Eropa lain dengan pejabat Jerman dan Uni Eropa.

Pembicaraan ini berlangsung saat negara-negara Amerika, Jerman dan anggota Uni Eropa lainnya tidak sependapat cara terbaik untuk me-regulasi sistem di tengah-tengah krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade terakhir.

Menteri Keuangan sedang membahas paket penyelamatan yang disusun negara-negara Eropa ditengah-tengah berlangsungnya krisis hutang Yunani. Ia mengatakan paket ini memiliki unsur-unsur yang tepat, tetapi perlu ditindak lanjuti dengan langkahnyata.

XS
SM
MD
LG