Tautan-tautan Akses

Pemerintah Italia Siap Pangkas Berbagai Subsidi


Para anggota kabinet Italia bertemu Selasa untuk meninjau potongan belanja bernilai 30 miliar dolar dalam dua tahun ke depan.

Warga Italia diberitahu untuk bersiap-siap menghadapi pemotongan besar dalam gaji, jasa pemerintah dan layanan kesehatan sementara pemerintah bersiap-siap untuk mencegah krisis utang seperti yang dihadapi Yunani.

Para menteri kabinet bertemu Selasa untuk meninjau potongan belanja bernilai 30 miliar dolar dalam dua tahun ke depan, dan seorang pembantu utama Perdana Menteri Silvio Berlusconi memperingatkan rencana ini menuntut “pengorbanan berat.”

Media Italia mengatakan rencana ini akan membekukan atau memotong gaji semua pegawai negeri. Pendanaan pemerintah untuk layanan kesehatan dan operasi pemerintahan lokal juga akan dikurangi.

Italia memiliki salah satu beban utang terbesar di dunia. Pejabat mengatakan potongan ini dirancang untuk menyesuaikan anggaran dengan pedoman Uni Eropa pada 2012.

Yunani, Inggris, Denmark, Spanyol dan Portugal semuanya telah mengumumkan langkah penghematan dalam minggu-minggu terakhir ini guna mengurangi kekhawatiran bahwa mereka tidak akan sanggup membayar angsuran utang mereka.

XS
SM
MD
LG