Tautan-tautan Akses

Ekonomi OECD Pulih Lebih Cepat dari Perkiraan


OECD mengatakan ekonomi negara anggotanya akan tumbuh 2,7 persen tahun ini, 0,8 persen lebih tinggi dari perkiraan.

Sebuah laporan baru mengatakan ekonomi negara maju pulih lebih cepat dari perkiraan semula, tetapi masih menghadapi risiko akibat krisis hutang dan kemungkinan memanasnya ekonomi negara yang laju pertumbuhannya tinggi.

Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan atau OECD, yang anggotanya adalah 30 negara paling kaya, mengatakan ekonomi negara anggotanya akan tumbuh 2,7 persen tahun ini, ini 0,8 persen lebih tinggi dari perkiraan semula.

OECD mengatakan negara-negara pengguna mata uang euro (Eurozone) akan tumbuh lebih lamban. Oleh karenanya, laporan OECD menyerukan agar negara-negara Eropa mengambil langkah yang lebih “berani” untuk mengatasi masalah utang dan isu-isu lainnya.

Laporan ini juga mengatakan aliran perdagangan sedang naik lagi dan pertumbuhan kuat di Tiongkok dan negara-negara berkembang lainnya membantu negara-negara lain keluar dari resesi. Tetapi OECD memperingatkan bahwa Tiongkok dan negara-negara berkembang tersebut harus berhati-hati mengelola ekonominya dan mencegah ancaman inflasi.

XS
SM
MD
LG