Tautan-tautan Akses

Menkes Inggris Bela PM Johnson soal Layanan Perawatan Lansia


Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, Selasa (7/7) membela pernyataan Perdana Menteri Boris Johnson terkait mekanisme layanan perawatan lansia dalam menangani wabah virus corona.

Johnson menghadapi kecaman dari sejumlah penyedia layanan setelah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa jasa perawatan lansia itu "tidak benar-benar mengikuti prosedur".

Dalam sidang parlemen, Menteri Kesehatan bayangan Jonathan Ashworth meminta Hancock supaya minta maaf atas apa yang disebutnya "komentar Johnson yang kasar".

Hancock tidak minta maaf dan sebaliknya menyatakan Perdana Menteri "menjelaskan penularan asimptomatik tidak diketahui sehingga prosedur yang benar juga tidak diketahui".

"Sejak awal kami terus-menerus mempelajari virus itu dan memperbaiki berbagai prosedur. Saya menghormati layanan perawatan lansia di negara ini yang melakukan banyak hal untuk merawat orang-orang yang paling rentan dalam krisis ini," tambah Hancock.

Kantor Statistik Nasional menyatakan hampir 20.000 kematian di panti jompo di Inggris dan Wales diakibatkan COVID-19. [mg/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG