Tautan-tautan Akses

Mantan Wapres Argentina Ditangkap atas Tuduhan Korupsi


Mantan Wakil Presiden Argentina Amado Boudou dikawal oleh anggota penjaga pantai Argentina setibanya di gedung pengadilan federal di Buenos Aires, Argentina, 3 November 2017.

Mantan Wakil Presiden Argentina ditangkap atas tuduhan memperkaya diri secara tidak sah dan pencucian uang

Mantan Wakil Presiden Argentina Amado Boudou dibawa ke penjara federal di Buenos Aires Jumat malam, beberapa jam setelah ditangkap atas tuduhan korupsi.

Mantan pejabat yang bermasalah itu ditangkap oleh penjaga pantai di apartemennya yang terletak di lingkungan kaya Buenos Aires dan dibawa menghadap hakim federal Ariel Lijo untuk diinterogasi.

Surat perintah penangkapan tersebut mengatakan bahwa tuduhan-tuduhan itu termasuk kegiatan tidak sah dan pencucian uang.

Surat perintah penangkapan tersebut mengatakan Boudou melakukan transaksi keuangan berliku-liku, beberapa di antaranya melibatkan rekening bank di luar negeri, untuk menutupi dana dan penerimanya.

Ia sudah diadili atas tuduhan penyuapan dan melakukan bisnis yang tidak sesuai dengan jabatan publik.

Dalam kasus tersebut, Boudou dituduh menggunakan perusahaan bayangan dan perantara untuk mengendalikan sebuah perusahaan yang diberi kontrak untuk mencetak uang peso Argentina.

Ia menyangkal melakukan kesalahan apapun.

Boudou adalah pejabat tinggi terbaru dari pemerintahan mantan Presiden Cristina Fernandez yang ditangkap dalam penindakan keras yang mendapat dukungan setelah koalisi Presiden Mauricio Macri memenangkan pemilihan sela legislatif. [my]

XS
SM
MD
LG