Tautan-tautan Akses

Mantan PM Pakistan Sharif Mulai Rapat Umum Dua Hari


Para pendukung mantan PM Pakistan Nawaz Sharif mengerumuni mobilnya saat konvoi rombangannya meninggalkan Islamabad, Pakistan, 9 Agustus 2017 (foto: REUTERS/Caren Firouz)

Perdana Menteri terguling Pakistan Nawaz Sharif memulai dua hari rapat umum hari Rabu dalam usaha yang bertujuan untuk memperagakan kekuatan politiknya, dan persinggahannya mulai dari ibukota Islamabad hingga kota asalnya Lahore, dengan tidak memperdulikan ancaman.

Sharif berencana menghabiskan paling sedikit dua malam di Grand Trunk Road, jalan utama dari Islamabad ke Lahore, dalam penampilannya yang pertama di depan umum sejak tanggal 28 Juli, ketika Mahkamah Agung negara itu memberhentikannya dari jabatan karena dituduh menyembunyikan harta kekayaannya.

Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi, seorang anggota parlemen dari partai yang berkuasa Liga Muslim Pakistan – yang menggantikan Sharif beberapa hari setelah diberhentikan dari jabatan – merangkul perdana menteri 3-kali itu ketika ia menaiki kendaraan bersama para pendukungnya. [gp]

XS
SM
MD
LG