Tautan-tautan Akses

Massa Pendukung Sambut Mantan Perdana Menteri Pakistan


Perdana Menteri Pakistan yang terguling Nawaz Sharif bersama anaknya Hussain Nawaz (kanan) di Islamabad, Pakistan (15/7).
Perdana Menteri Pakistan yang terguling Nawaz Sharif bersama anaknya Hussain Nawaz (kanan) di Islamabad, Pakistan (15/7).

Pendukung menyambut mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif setibanya di pinggir ibukota Islamabad dari daerah peristirahatan pegunungan di dekatnya. Ia menginap di tempat peristirahatan itu setelah pemecatannya pekan lalu dari jabatan oleh Mahkamah Agung karena menyembunyikan harta kekayaan keluarga.

Sharif digantikan oleh seorang anggota parlemen dari partainya, Shahid Khaqan Abbasi, pekan ini.

Setelah bermalam di Islamabad, Sharif akan pergi ke kota asalnya Lahore hari Minggu (6/8) untuk berpidato di hadapan rapat umum disana. Ini akan menjadi unjuk kekuatan politik pertama partai politiknya yang berkuasa sejak pemberhentian Sharif.

Partai yang berkuasa Liga Muslim Pakistan menghendaki Abbasi memegang jabatan perdana menteri sampai adik Sharif, Shahbaz Sharif, gubernur provinsi Punjab, memenangkan kursi majelis nasional dalam pemilihan khusus untuk mengisi kursi abangnya yang lowong. [gp]

XS
SM
MD
LG