Tautan-tautan Akses

'La La Land' Menangkan 5 Kategori BAFTA


Aktris Emma Stone meraih penghargaan aktris terbaik dari BAFTA dan sutradara Damien Chazelle sebagai sutradara terbaik, keduanya untuk film "La La Land' (12/2).

BAFTA dinilai sebagai salah satu indikator siapa yang akan memenangkan Oscar yang akan diselenggarakan dua minggu mendatang.

Film musikal ‘’La La Land’’ memenangkan lima penghargaan termasuk film terbaik dalam ajang British Academy Awards BAFTA yang dilangsung di London hari Minggu (12/2).

Film itu bersaing sangat ketat untuk meraih kategori-kategori lain dengan film drama “I, Daniel Blake” dan kisah keluarga yang terpisah “Lion” dan “Manchester By The Sea”.

Penyelenggaraan acara seperti BAFTA yang bertepatan dengan pergantian kekuasaan di Amerika, membuat pidato singkat ketika menerima penghargaan bergengsi ini juga diwarnai pernyataan atau sikap bernuansa politik.

Ketika menerima penghargaan untuk kategori aktris terbaik, Emma Stone – yang dalam “La La Land” memerankan sebagai pelayan yang bermimpi menjadi bintang Hollywood, mengatakan dalam dunia yang terpecah belah, sangat penting merayakan “anugerah kreativitas yang positif dan bagaimana hal itu bisa melampaui batas-batas yang ada dan membantu orang merasa bahwa ia tidak sendiri”.

BAFTA dinilai sebagai indikator siapa yang akan memenangkan Oscar yang akan diselenggarakan dua minggu mendatang. “La La Land” sudah dinominasikan dalam 14 kategori. Film musikal ini juga sudah memenangkan tujuh Golden Globes. [em]

XS
SM
MD
LG