Tautan-tautan Akses

“I, Daniel Blake” Raih Film Inggris Terbaik BAFTA


Sutradara film "I, Daniel Blake" raih film terbaik Inggris dalam penganugerahan penghargaan BAFTA, Minggu, 12 Februari 2017.

Film drama tentang seorang laki-laki yang terjebak dalam labirin sistem kesejahteraan Inggris “I, Daniel Blake” yang disutradarai Ken Loach, dinobatkan sebagai “Film Terbaik Inggris” dalam festival British Academy Film Awards BAFTA.

Sutradara berusia 80 tahun yang kerap menggunakan pidato untuk mengecam pemerintah konservatif Inggris, mengatakan drama pahit yang disutradarainya menunjukkan “betapa orang-orang yang paling miskin dan paling rentan diperlakukan pemerintah dengan kejam tanpa perasaan dan ini memalukan."

Loach juga mencap keputusan pemerintah mengakhiri program membawa pengungsi anak-anak ke Inggris sebagai hal yang “memalukan."

Penghargaan “Film Terbaik Inggris” adalah anugerah pertama yang diberikan dalam festival BAFTA yang setara dengan Oscar di Amerika. Film drama musik “La La Land” yang dinominasikan dalam 11 kategori juga difavoritkan memenangkan beberapa penghargaan. [em/jm]

XS
SM
MD
LG