Tautan-tautan Akses

'La La Land' Berjaya di Golden Globe


Damien Chazelle dengan penghargaan skenario terbaik untuk film "La La Land" di acara the 74th Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel (8/1) di Beverly Hills, California. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Kemenangan di Golden Globe, yang dibagikan oleh Asosiasi Pers Asing Hollywood, memperkuat kans "La La Land" dan "Moonlight" untuk mendapat Oscar bulan Februari.

Film "La La Land" menyabet tujuh penghargaan Golden Globe hari Minggu (8/1) dalam acara yang diwarnai banyak kejutan dan kecaman tajam dari Meryl Streep terhadap Presiden AS terpilih Donald Trump.

"La La Land", musikal romantis tentang aktris yang kesulitan merintis karir dan seorang pianis jazz yang mencoba meraih sukses di Hollywood, mendapatkan penghargaan Globe sebagai komedi/musikal terbaik, dan untuk para bintangnya Emma Stone dan Ryan Gosling, serta untuk sutradara Damien Chazelle, skenario, musik dan lagu asli terbaik.

"Ini film untuk para pemimpin dan saya kira harapan dan kreativitas adalah hal-hal paling penting di dunia ini," ujar Stone.

Film independen tentang anak remaja yang baru tumbuh, "Moonlight", dipilih sebagai drama terbaik, sementara Casey Affleck, bintang "Manchester by the Sea" meraih penghargaan aktor drama terbaik untuk perannya sebagai seorang pria yang hancur karena kesedihan.

Kemenangan di Golden Globe, yang dibagikan oleh Asosiasi Pers Asing Hollywood, memperkuat kans "La La Land" dan "Moonlight" sebagai calon terkuat mendapat Oscar bulan Februari.

Isabelle Huppert merupakan aktris drama terbaik untuk perannya dalam film 'thriller' psikologi "Elle" dan mengalahkan Natalie Portman dalam film "Jackie."

Meryl Streep berpose dengan piala Cecil B. DeMille untuk penghargaan karya seumur hidup pada 74th annual Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel (8/1).
Meryl Streep berpose dengan piala Cecil B. DeMille untuk penghargaan karya seumur hidup pada 74th annual Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel (8/1).

Pembawa acara Jimmy Fallon, yang baru kali ini membawakan Golden Globe, menyebutnya "salah satu dari sedikit tempat di mana Amerika masih menghargai suara populer."

Trump akan dilantik tanggal 20 Januari setelah memenangkan pemilihan presiden AS dalam suara elektoral, tapi kalah lebih dari dua juta suara populer dari Hillary Clinton.

Namun momen paling dramatis malam itu datang dari Streep, aktris paling dikagumi pada generasinya, saat menerima penghargaan untuk pencapaian seumur hidup.

Meskipun pemenang tiga piala Oscar itu tidak pernah menyebut nama Trump, ia mengatakan penampilan paling mematahkan hati pada 2016 adalah "ketika seseorang yang dicalonkan untuk duduk dalam kursi paling terhormat di negara kita meniru seorang wartawan difabel."

"Saya patah hati melihatnya dan saya masih belum dapat menyingkirkan hal itu dari kepala saya karena itu bukan adegan film. Itu kehidupan nyata," ujar Streep.

Untuk televisi, drama kerajaan Inggris "The Crown" yang ditayangkan Netflix menang dari "Game of Thrones" dan serial fiksi ilmiah "Westworld" sebagai serial drama terbaik.

Acara hip hop "Atlanta" dinamakan serial komedi televisi terbaik dan aktor serta penciptanya, Donald Glover, menjadi aktor komedi terbaik. [hd]

XS
SM
MD
LG