Tautan-tautan Akses

Kota Vietnam Hoi An Dibersihkan untuk Kunjungan Para Pemimpin APEC


Kawasan desa dekat kota Hoi An, Vietnam yang terendam banjir akibat terpaan topan Damrey, diambil dari udara, tanggal 7 November 2017.

Kota Vietnam, Hoi An, yang berpemandangan indah sedang bergegas untuk membersihkan lumpur dan puing-puing setelah terendam banjir besar hanya beberapa hari menjelang pertemuan puncak kawasan di kota dekatnya Danang.

Para istri atau suami beberapa pemimpin Asia-Pasifik akan berkunjung ke situs Warisan Dunia UNESCO pada pertemuan puncak forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik. Sekitar 1.000 tentara dikerahkan hari Rabu (8/11) menuju lumpur yang mencapai pergelangan kaki untuk membersihkan puing-puing dan air serta mengangkat sampah dari sungai kota itu.

Kota yang jauhnya sekitar 30 menit apabila ditempuh dengan menggunakan kendaraan (mobil) dari tempat di mana pertemuan pra-pertemuan puncak sedang diadakan tersebut, menderita banjir paling buruk dalam hampir 20 tahun akhir pekan lalu, ketika Topan Damrey melanda daerah itu. Kota itu sudah mulai memulihkan kembali suasana perayaan, dengan lentera berwarna-warni tergantung sepanjang jalan yang berpemandangan indah. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG