Tautan-tautan Akses

Korban Topan Damrey di Vietnam Mencapai 69


Seorang perempuan mengarungi jalanan di kota kuno Hoi An yang terendam banjir , setelah topan Damrey melanda Vietnam, 6 November 2017.

Para pejabat Vietnam mengatakan jumlah korban tewas akibat topan kuat yang melanda pantai tengah-selatan negara itu pekan lalu telah meningkat menjadi 69.

Otoritas Manajemen Bencana mengatakan 30 orang lainnya belum ditemukan kibat topan Damrey, yang menyebabkan kerusakan parah di seluruh provinsi Khanh Hoa.

Lebih dari 116.000 rumah hancur atau rusak akibat banjir yang meluas, yang juga telah mengisi waduk-waduk hingga mendekati kapasitas.

Hujan lebat dan banjir yang disebabkan oleh Topan Damrey juga dapat mempengaruhi KTT dua hari Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) mendatang yang akan dimulai pada hari Rabu di pusat kota Danang.

Kepala negara dari 21 negara dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak tersebut, termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pertemuan tersebut diharapkan berjalan sesuai jadwal, namun perjalanan yang dijadwalkan bagi para istri pemimpin APEC ke kota kuno Hoi An, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, bisa dibatalkan. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG