Tautan-tautan Akses

AS

Korban Tewas Badai Michael Capai 17, Upaya SAR Berlanjut


Petugas mengevakuasi jenazah yang ditemukan dalam pencarian di sebuah puing bangunan setelah Badai Michael melanda di Pantai Mexico, Florida, 12 Oktober 2018.

Upaya pencarian para korban yang kemungkinan tewas atau terperangkap oleh Badai Michael di Florida masih diteruskan, Sabtu (13/10). Sedangkan mereka yang selamat mencari makanan, air, dan kebutuhan mendasar lain.

Korban tewas meningkat menjadi paling sedikit 17 setelah sebuah jenazah ditemukan Jumat (12/10), di antara reruntuhan di Mexico Beach, tempat dimana Badai Michael mencapai daratan Florida.

“Seperti daerah perang,” kata Gubernur Florida Rick Scott ketika melakukan inspeksi ke daerah yang dihancurkan itu pada Jumat, dua hari setelah badai kategori 4 itu mencapai daratan Florida, dan melintas ke Georgia, Carolina, dan Virginia dalam bentuk badai tropis.

Scott mengatakan dalam cuitan di Twitter, Sabtu, bahwa jutaan paket makanan dan air minum dikerahkan untuk masyarakat yang terkena musibah itu.

David Collier, pemimpin satuan teknisi medis darurat dari Panama City, Florida, yang hancur oleh Michael, mengatakan kepada CNN, Sabtu, stasiun-stasiun distribusi makanan dan air sedang didirikan.

Pejabat darurat di Florida pada Jumat mengatakan, mereka selesai dengan “pencarian cepat” awal dan mulai melakukan pencarian yang lebih menyeluruh diantara ribuan struktur bangunan yang ambruk. Mereka berharap selesai pencarian pada Sabtu sore.

Pentagon mengatakan sekitar 5.000 personil militer membantu dengan usaha bantuan dan pemulihan, menggunakan 100 helikopter dan 1.800 kendaraan air. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG