Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis Michael Bergerak Menuju Samudra Atlantik


Atap pompa bensin di Inlet Beach, Florida, roboh akibat diterjang Badai Michael, 11 Oktober 2018.

Pusat Badai Nasional Amerika (NHC) Kamis malam menyatakan Badai Tropis Michael bergerak meninggalkan lepas pantai Virginia dan menuju Samudra Atlantik.

Akan tetapi, angin dan banjir bandang yang mengancam jiwa masih dirasakan di beberapa bagian North Carolina dan bagian selatan pesisir timur Amerika lainnya, jelas para pakar cuaca.

Michael masih disertai angin berkecepatan 85 kilometer per jam dengan hembusan yang lebih kencang lagi.

Sebelumnya, juga Kamis (11/10), Michael menyebabkan hujan lebat dan angin kencang di beberapa negara bagian di selatan setelah menghancurkan beberapa bagian kawasan Panhandle Florida sewaktu Michael masih berkategori badai besar.

Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas akibat Michael, badai paling kuat yang tercatat di kawasan tersebut, dan terkuat ketiga yang menerjang daratan Amerika.

Pihak berwenang menyatakan jumlah korban diperkirakan bertambah, sementara petugas penyelamat bergegas ke komunitas-komunitas yang hancur akibat badai.

Gubernur Florida Rick Scott menjanjikan upaya bantuan yang kuat dari pemerintahannya, sewaktu ia berbicara sehari setelah Badai Michael menerjang kawasan Panhandle Florida. [uh]

XS
SM
MD
LG