Tautan-tautan Akses

Korban Tewas Akibat Badai Michael Meningkat 


Warga berjalan di sepanjang jalan yang penuh sampah pasca hantaman Badai Michael, di Pantai Meksiko, Florida, 11 Oktober 2018.
Warga berjalan di sepanjang jalan yang penuh sampah pasca hantaman Badai Michael, di Pantai Meksiko, Florida, 11 Oktober 2018.

Warga dan petugas penyelamat di Florida serta negara bagian-negara bagian lain di Amerika Tenggara hari Jumat sedang melakukan pemulihan dari kehancuran yang ditimbulkan Badai Michael. Sisa-sisa badai itu telah beralih menuju Samudra Atlantik.

Sebelum menuju laut, Michael menewaskan sedikitnya 11 orang setelah mencapai daratan pada hari Rabu sebagai Badai Kategori 4 di kawasan Panhandle Florida dan bertiup ke utara melalui Georgia, South dan North Carolina serta Virginia sebagai badai tropis.

Petugas darurat menjelajahi berbagai wilayah di mana seluruh rumah dan bangunan rata dengan tanah, untuk mencari para penyintas.

“Saya perkirakan jumlah korban tewas akan diketahui hari ini,” kata Administrator Badan Manajemen Darurat Federal Brock Long hari Jumat di CNN. “Semoga tidak meningkat dramatis, tetapi ada kemungkinannya.”

Para pejabat di Florida, Georgia dan North Carolina, yang masih belum pulih dari terjangan Badai Florence, menyatakan sebelumnya Michael menewaskan sedikitnya enam orang. Tetapi jumlah korban tewas mencapai 11 orang sewaktu Departemen Manajemen Darurat Virginia Jumat pagi menyatakan lima orang tewas di negara bagian itu, termasuk empat orang yang tenggelam dan seorang petugas pemadam kebakaran yang merespons permintaan bantuan.

Michael, yang telah diturunkan menjadi kategori pascasiklon tropis, adalah yang tercatat paling kuat yang menerjang kawasan Panhandle Florida dan ke-tiga terkuat yang menerjang daratan Amerika. [uh]

XS
SM
MD
LG