Tautan-tautan Akses

Kongres Diaspora Indonesia ke-4 Resmi Dibuka


Ribuan peserta Kongres Diaspora Indonesia ke 4 di kota Kasablanka Jakarta Sabtu (1/7) memberikan standing applaus pembukaan acara. (Foto:VOA/Andylala)

Lebih kurang 9.000 peserta 4th Congress of Indonesian Diaspora 2017 memberikan tepuk tangan berdiri (standing applause) selama satu menit.
Standing applause ini dipandu oleh Ketua Diaspora Network, Dino Pati Djalal.

"Ayo satu menit standing applause untuk Indonesia, untuk NKRI, dan untuk diaspora," katanya diikuti dengan standing applause meriah dari 9.000 peserta yang berada di di Main Hall The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, mantan Duta Besar Amerika Serikat ini mengungkapkan, kongres ini dihadiri 9 ribu orang dari dalam dan luar negeri dari 55 negara, 134 kota di dunia, dan 71 kota di Indonesia.

"Kongres diaspora ke-4 ini yang terbesar dalam sejarah diaspora. Ke depan, tidak akan ada kongres sebesar ini. Tapi semuanya satu darah, budaya, dan satu keluarga," ujarnya.

Sejumlah pejabat negara pejabat negara dan tokoh hadir dalam acara ini. Antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Ketua DPR Setya Novanto.

Obama Sampaikan Pidato

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama turut hadir sekaligus menyampaikan pidato pada 4th Congress of Indonesian Diaspora atau Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Mal Kota Kasablanka ini. [aw/em]

XS
SM
MD
LG