Tautan-tautan Akses

Keluarga 44 Awak Kapal Selam Argentina yang Hilang Putus Harapan


Warga dan keluarga awak kapal selam Argentina di pangkalan Mar del Plata melambai kepada awak kapal perusak "Sarandi" yang bergabung untuk melakukan pencarian kapal selam yang hilang (21/11).

Keluarga 44 ABK kapal selam Argentina yang hilang telah kehabisan harapan dan pulang hari Jumat (24/11) setelah menunggu di pangkalan kapal selam itu di Mar del Plata, dengan perasaan sedih dan marah karena bukti bahwa kapal itu mungkin telah meledak.

Kapal selam ARA San Juan hilang sembilan hari yang lalu dengan hanya memiliki persediaan oksigen untuk seminggu.

Presiden Mauricio Macri mengatakan pencarian akan diteruskan dan diharapkan kapal selam itu akan dapat ditemukan dalam beberapa hari.

Macri menyerukan penyelidikan serius dan mendalam mengenai insiden itu setelah operasi pencarian selesai.

“Kita harus mengetahui bagaimana kapal selam yang telah direnovasi dan dalam kondisi sempurna untuk berlayar tampaknya mengalami ledakan,” katanya dalam jumpa pers.

Jumat petang juru bicara angkatan laut Enrique Balbi mengatakan kondisi cuaca yang membaik akan memungkinkan kapal dengan kemampuan deteksi bawah air melakukan pencarian. Pencarian akan dilakukan di sekitar area di mana diyakini terdengar bunyi ledakan pada pagi hari tanggal 15 November, hari kapal selam itu mengirim pesan terakhir. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG