Tautan-tautan Akses

Kapal Pesiar "Westerdam" Akhirnya Merapat di Kamboja


Sebuah perahu (speed boat), mengangkut sampel dari beberapa penumpang kapal pesiar "Westerdam" (latar belakang) yang dilaporkan sakit perut atau demam, saat berada di perairan dekat Sihanoukville, Kamboja, Kamis, 13 Februari 2020.

Kapal pesiar "Westerdam" yang ditolak merapat oleh pemerintah-pemerintah Asia karena mengkhawatirkan wabah virus korona akhirnya diperkenankan melabuhkan jangkarnya di pantai dekat pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2).

Seorang pejabat Kamboja mengatakan kepada Associated Press, pemeriksaan kesehatan di atas kapal itu terhadap 2.200 penumpang dan awak kapal itu akan menentukan berapa orang yang akan diturunkan dari kapal itu.

Kapal itu ditolak di Thailand,Filipina, Taiwan, Jepang dan Guam meski operator kapal itu, Holland America Line, telah memastikan tidak ada seorang pun dalam kapal itu tertular virus korona.

Kekhawatiran terkait "Westerdam" dipicu oleh kasus kapal persiar "Diamond Princess" yang saat ini berada di Yokohama, Jepang. Sejumlah penumpang di kapal itu dipastikan telah tertular virus korona.

Pada Kamis (12/2), 44 orang lagi di kapal Diamond Princess dikukuhkan telah tertular virus itu. Data terbaru ini membuat jumlah kasus yang dikukuhkan di kapal itu menjadi 218. [ab/uh]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG