Tautan-tautan Akses

Presiden China Desak Pemimpin Dunia Perangi Virus Korona


Presiden China Xi Jinping melakukan inspeksi upaya penanganan virus korona di Beijing, China (10/2).

Presiden China Xi Jinping meminta para pemimpin Partai Komunis yang berkuasa, Rabu untuk mempertahankan perang melawan virus korona sementara memaparkan langkah-langkah untuk merangsang ekonomi negara itu, yang melemah karena virus mematikan itu.

Jumlah kasus baru cenderung menurun selama sepekan terakhir, perkembangan yang disinggung oleh Xi dalam pertemuan dengan anggota Komite Tetap Politbiro.

"Hasilnya adalah kemajuan yang dicapai dengan susah payah oleh semua pihak," kata Xi yang dikutip kantor berita resmi Xinhua. Ia juga mencatat kampanye untuk mencegah dan mengendalikan virus telah mencapai "tahap kritis yang membutuhkan upaya keras."

Xi mendesak para pemimpin Partai untuk berupaya mencapai tujuan pembangunan sosial dan ekonomi yang ditetapkan untuk tahun ini, dan memerintahkan pemotongan pajak, pengurangan sewa dan langkah-langkah lain untuk meningkatkan ekonomi negara yang melemah.

Pejabat kesehatan China pada hari Rabu melaporkan jumlah orang yang meninggal akibat wabah virus korona telah meningkat menjadi lebih dari 1.100. [my/lt]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG