Tautan-tautan Akses

Kanada dan Meksiko Yakinkan AS Tentang Manfaat NAFTA


Duta Besar Kanada untuk Amerika Serikat David MacNaughton berbincang mengenai negosiasi NAFTA setelah diskusi panel di Universitas Arizona, di Tempe, Arizona, 21 Februari 2018.

Pejabat senior Kanada dan Meksiko mengungkapkan rasa frustrasi dengan keraguan Amerika saat ini tentang perdagangan bebas, dan mengatakan manfaat bagi ketiga negara harus selalu diingat selama negosiasi ulang NAFTA saat ini, Associated Press melaporkan, Rabu (21/2).

Duta Besar Kanada untuk AS David MacNaughton mengatakan pada sebuah pertemuan para pemimpin bisnis dan akademisi di Arizona State University bahwa pesan-pesan yang lebih baik diperlukan untuk menghilangkan kekhawatiran AS agar ketiga negara itu berhasil menata ulang Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang telah berlaku selama 25 tahun.

Dia mengatakan ketiga negara harus menyadari bahwa mereka dapat memperoleh keuntungan dengan menurunkan tarif dan hambatan lainnya terhadap perdagangan internasional.

Duta Besar Mario Chacon dari Meksiko yang mempromosikan perdagangan dan investasi asing, mengatakan kepada kelompok tersebut bahwa penyebab hilangnya sebagian besar pekerjaan Amerika adalah hasil teknologi, bukan perdagangan bebas. "Kita kehilangan pekerjaan karena robot, mesin,” kata Chacon, menambahkan bahwa setiap negara perlu melatih pekerja untuk mengisi pekerjaan baru dalam ekonomi yang sedang berkembang. [as/al]

XS
SM
MD
LG