Tautan-tautan Akses

Kalah dari Man United, Juventus Fokus ke AC Milan


Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Manchester United di Turin, 7 November 2018

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, minta tim asuhannya tidak larut dalam kekalahan dari Manchester United.

Sebaliknya, dia minta menggunakan pengalaman dalam laga Liga Champions agar tak mengulang nasib yang sama saat bertemu AC Milan dalam Liga Italia Serie A, yang dijadwalkan pada Minggu (11/11), kantor berita AFP melaporkan, Jumat (9/11).

Dua gol di menit-menit terakhir berujung pada kekalahan Juventus dari klub Liga Utama Inggris. Kekalahan dari Man United juga kekalahan Juventus yang pertama untuk musim ini. Tapi Juventus bertekad mempertahankan prestasi di Serie A yang hingga saat ini belum terkalahkan. Juve mengincar gelar kedelapan Serie A.

Juara Liga Italia itu sudah mengantongi 31 poin dari 11 laga. Dengan angka tersebut, Juventus memimpin enam poin dari Inter Milang dan Napoli, sedangkan AC Milan berada di posisi keempat. Lazio berada di posisi kelima.

Nasib apes bisa saja menunggu di San Siro dalam laga melawan tim asuhan Gennaro Gattuso, yang pekan lalu menang atas Udinese setelah gol yang dicetak pada menit ke-97.

“Tidak ada yang berharap bisa memenangkan seluruh pertandingan. Tapi kekalahan seperti ini, terutama dari pandangan psikologi, bisa mengesalkan kami,” kata Allegri.

“Tapi hal ini bisa membuat kami lebih pintar dan yang utama, kami harus menghadapi AC Milan,” ujar Allegri.

Tim asuhan Allegri menjadi satu-satunya tim Italia yang kalah dalam turnamen sepak bola Eropa sepanjang pekan itu.

Inter Milan berhasil menahan seri Barcelona 1-1, demikian juga dengan Napoli yang bermain imbang lawan Paris Saint-Germain. Sedangkan Roma melibas CSKA Moskow 2-1. [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG