Tautan-tautan Akses

Ronaldo Tolak Tuduhan Pemerkosaan di Las Vegas


Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah), bersama pasangannya Georgina (kiri) dan putranya Cristiano Jr, saat menyaksikan laga penyisihan Grup H antara Juventus dan Young Boys, di Stadion Allianz di Turin, Italia, 2 Oktober 2018.

Cristiano Ronaldo membantah tuduhan bahwa bintang sepak bola itu telah melakukan pemerkosaan, Selasa (2/10). Dia mengatakan akan tetap tenang menunggu hasil penyelidikan.

"Saya dengan tegas membantah tuduhan yang diajukan kepada saya. Pemerkosaan adalah perbuatan yang tidak manusiawi dan melawan ajaran yang saya percaya," kata atlet dunia tersebut melalui Twitter, Reuters melaporkan.

Agennya, Gestifute juga mengeluarkan pernyataan yang sama seperti Ronaldo melalui email kepada Reuters.

Pengacara Kathryn Mayorga, yang menggugat Ronaldo di pengadilan di Clark Country, Nevada. pada Kamis (4/10), kata bintang bola punya waktu 20 hari untuk merespon gugatan kliennya. Mayorga menuduh bahwa Ronaldo memperkosa dirinya pada 2009 di Las Vegas Hotel.

Mayorga telah meninggalkan Las Vegas untuk menghindari perhatian atas kasusnya, kata pengacaranya pada koferensi pers, Rabu (3/10). Pengacara Mayorga menambahkan bahwa kejadian tersebut mengakibatkan gangguan mental dan emosi berat pada kliennya. Namun, Mayorga tidak hadir dalam konferensi tersebut.

"Dia memutuskan untuk tidak membuka diri kepada media dan masyarakat umum karena kondisi emosinya,," kata pengacaranya Leslie Stoval pada saat konferensi pers. "Situasi ini tidak nyaman untuknya."

Pengacaranya mengatakan bahwa mereka mempertimbangkan apakah mereka akan merilis dokumen yang berkaitan dengan kasus tersebut, termasuk laporan polisi, laporan medis, dan penyelesaian kasus di luar pengadilan, yang termasuk perjanjian untuk tidak mengungkap insiden tersebut.

Gugatan tersebut menuntut ganti rugi $200 ribu.

Pengacara Ronaldo, Jumat (28/9) lalu, mengancam akan melaporkan majalah Jerman, Der Spiegel yang memberitakan "secara ilegal " tuduhan-tuduhan dari Mayorga.

Wakil pemimpin redaksi Der Spiegel, Alfred Weimzierl mengatakan kepada Reuters bahwa majalah sudah bekerja secara profesional, terdapat bukti yang mendasari berita tersebut, pada Minggu. Dia mengatakan juga pemberitaannya sudah diperbolehkan atas otoritas dari Dewan Pers Jerman.

Ronaldo sudah meraih penghargaan pesepak bola terbaik di dunia sebanyak 5 kali. Dia juga baru saja pindah ke Juventus dari Real Madrid pada musim panas ini dengan harga transfer 100 juta euro ($116 juta). [vp/ft]

XS
SM
MD
LG