Tautan-tautan Akses

AS

Para Pejabat Amerika Kunjungi Pasukan Menjelang Natal


Presiden Donald Trump bertemu purnawirawan Sersan Marinir John Peck dan istrinya, Jessica, pada saat Trump mengunjungi anggota tentara AS yang terluka di Walter Reed National Military Medical Center, 21 Desember 2017.

Sebagai bagian dari tradisi libur hari besar, Presiden Donald Trump dan para pejabat senior lainnya mengunjungi pasukan Amerika di seluruh dunia.

Presiden Trump mengunjungi tentara yang luka-lukadan dirawat di rumah sakit militer Walter Reed di luar Kota Washington, D.C.

"Kami akan mengucapkan selamat Natal kepada mereka," kata Presiden Trump kepada wartawan saat dia meninggalkan Gedung Putih pada Kamis (21/12) siang. Dia menyebut tentara "orang paling berani di manapun di dunia."

Kunjungan Presiden Trump tersebut dilakukan sehari sebelum Presiden Trump dijadwalkan meninggalkan Ibu Kota Amerika untuk berlibur di tempat peristirahatan Mar-a-Lago miliknya di Florida.

Wakil Presiden Amerika Mike Pence tiba di Afghanistan, Kamis, untuk melakukan kunjungan sebelum Natal menjumpai pasukan yang sedang melakukan perang Amerika yang terpanjang.

Di bawah penjagaan keamanan ketat, Pence mendarat di Pangkalan Udara Bagram, di mana dia mengucapkan terima kasih kepada sebagian dari sekitar 15.000 personel Amerika yang masih berada di negara itu. Kemudian, dia terbang ke Kabul untuk bertemu dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan Chief Executive Abdullah Abdullah. Ia mengatakan kepada para pemimpin Afghanistan bahwa pemerintahan Trump“berada di sini untuk menyelesaikan hal ini."

Pence meyakinkan Ghani bahwa kedua negara telah "berada dalam perjuangan yang cukup panjang " dan Amerika bertekad untuk membantu Afghanistan mencapai perdamaian dan keamanan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Jim Mattis, Kamis, mengunjungi pasukan Amerika di Pangkalan Angkatan Laut Guantanamo di Kuba.

Kunjungan yang tidak diumumkan itu merupakan yang pertama sejak Januari 2002, ketika Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld berkunjung sebentar setelah para tahanan pertama tiba di sana dari Afghanistan.

Menteri Pertahanan Mattis berbicara kepada tiga kelompok pasukan, mengucapkan selamat hari besardan terima kasih atas pelayanan mereka. "Saya ingin kalian berada dalam kondisi prima dalam menjalankan tugas.''Ia meminta beberapa ratus tentara yang hadir agar selalu siap untuk perang.

Kemudian, Menteri Mattis dijadwalkan untuk terbang ke Pangkalan Angkatan LautMayport di Florida,dan mengunjungi Camp Lejeune dan Fort Bragg, keduanyadi North Carolina, Jumat (22/12). [sp/ii]

XS
SM
MD
LG