Tautan-tautan Akses

AS

Jumlah Korban Tewas Terus Naik Setelah Badai Michael


Wes Allen Jr (dari kiri) duduk bersama ayahnya, Wes, saudara perempuannya, Alison, dan ibunya Vicki, di luar kamar mereka di sebuah motel yang rusak, di Panama City, Florida, 16 Oktober 2018.

Hampir satu minggu setelah Florida Panhandle porak-poranda karena badai Michael, Wali Kota Pantai Meksiko Al Cathey mengatakan dua orang lagi dipastikan tewas di kota kecil tepi pantai.

Cathey, Selasa (16/10), mengatakan korban adalah seorang laki-laki dan seorang perempuan yang tinggal terpisah dan tidak mengungsi. Ia tidak mengungkapkan nama-nama korban atau bagaimana mereka meninggal.

Dengan pengumuman ini, jumlah tewas menjadi 12 orang di Bay County, yang mencakup Pantai Meksiko dan kota lainnya yang terkena bencana, Panama City.

Wilayah itu paling keras dilanda Badai Michael, salah satu badai paling kuat yang pernah melanda Amerika.

Menurut kantor berita Associated Press, total 16 telah dikonfirmasi tewas di Florida dan 10 lainnya di Virginia, Georgia dan North Carolina.

Kehidupan di daerah yang terimbas, Selasa, meningkat secara drastis ketika layanan luas ponsel pulih untuk pertama kalinya sejak badai.

Warga mulai kembali ke kota yang hancur itu untuk mencari apa saja yang bisa membantu mereka membangun kembali kehidupan mereka.

"Kami benar-benar tidak tahu rencana kami. Kami hanya datang untuk melihat langsung rumah, menganalisa, dan mungkin membuat rencana jangka panjang ," kata Joseph Bran dari Pantai Meksiko ketika ia mengamati puing-puing rumahnya.

Penduduk Meksiko Beach lainnya melihat sisi baiknya. "Saya senang di sini, matahari yang terbenam tampak indah, dan Teluk Meksiko memiliki ikan-ikan terbaik di dunia," kata Scott Collins. [my]

XS
SM
MD
LG