Tautan-tautan Akses

Jay-Z Diperintahkan Beri Kesaksian Penjualan Pakaian Bermerek


Jay-Z dalam acara gala Pre-Grammy untuk menberi penghormatan kepada para ikon industri entertainmen di Hotel Sheraton, New York Times Square, New York, 27 Januari 2018. (Foto: dok).
Jay-Z dalam acara gala Pre-Grammy untuk menberi penghormatan kepada para ikon industri entertainmen di Hotel Sheraton, New York Times Square, New York, 27 Januari 2018. (Foto: dok).

Badan Pengawas Pasar Saham AS atau SEC, Kamis (3/5) memerintahkan pemusik dan pengusaha besar Jay-Z untuk menjelaskan rincian penjualan pakaian bermereknya untuk menentukan apakah penjualan itu melanggar undang-undang keamanan federal, demikian dilaporkan oleh kantor berita Reuters.

Pernyataan SEC itu mengatakan para regulator ingin menanyai Shawn “Jay-Z” Carter mengenai penjualan pakaian bermerek Rocawear senilai 200 juta dolar pada tahun 2007 kepada Iconix Brand Group, Inc. "SEC ingin mendapat kesaksian Jay Z Carter antara lain mengenai usaha gabungan antara Carter dengan Iconix" kata SEC dan menambahkan badan itu juga punya pertanyaan apakah undang-undang sekuritas federal telah dilanggar.

Perwakilan Jay-Z dalam sebuah pernyataan kepada jaringan televisi CNBC mengatakan. "Kami tahu SEC mencari informasi mengenai laporan keuangan Iconix. Jay Z Carter tidak berperan dalam laporan tersebut atau tindakan Iconix lainnya sebagai sebuah perusahaan publik.

Jay Z Carter adalah seorang warga negara biasa yang tidak terlibat dalam masalah ini," kata pernyataan itu. Pada November, Jay Z Carter tidak hadir dalam sidang pertama SEC . Pada bulan Februari, SEC mengeluarkan surat perintah pengadilan kedua agar Jay Z Carter menghadap sidang SEC. Ia menolak hadir atau memberikan tanggal kapan ia siap, kata pernyataan SEC tersebut.

Jay-Z masih menjabat sebagai direktur kreatif Rocawear setelah penjualan tahun 2007 itu. Iconix juga melakukan usaha gabungan lainnya dengan penyanyi rap itu dalam rangka pengembangan merek-merek produk lainnya.[my/jm]

XS
SM
MD
LG