Tautan-tautan Akses

Jake Gyllenhaal Raih Penghargaan Aktor Terbaik Hollywood Film Awards


Aktor Jake Gyllenhaal dengan penyintas pegeboman Maraton Boston, Jeff Bauman, yang Gyllenhaal perankan dalam film "Stronger", 21 September 2017. (Foto: P. Poulou / VOA )

Musim penghargaan industri perfilman Amerika yang berpuncak pada pemberian piala Oscar, secara resmi dimulai pada Minggu (5/11) lalu. Ajang penghargaan Hollywood Film Awards ke-21 pada tahun ini memberi penghargaan aktor terbaik bagi Jake Gyllenhaal lewat perannya pada film Stronger.

Aktor Jake Gyllenhaal meraup penghargaan Hollywood Actor Award pada Minggu (5/11), lewat perannya sebagai Jeff Bauman, salah seorang penyintas peristwa pengeboman Maraton Boston di film Stronger.

Menjelang penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di Beverly Hills, California itu, Gyllenhaal mengatakan dia menjalin persahabatan dengan tokoh yang diperankannya. Bahkan mereka hampir tiap hari bercakap-cakap lewat telepon.

"Kamiberbicara setiap hari. Dia sedianya harid di sini kalau saja tidak sedang di Florida untuk memasang kaki palsunya. Saya tahu dia sangat ingin datang, tapi tentu ada prioritas" kata Gyllenhaal.

Film Stronger memaparkan perjuangan Bauman setelah sebuah ledakan bom mengoyak kakinya ketika dia menunggu di garis finish Maraton Boston 2013. Disutradarai oleh David Gordon Green dan diadaptasi dari memoar Bauman pada 2014, film ini menyertakan saat-saat yang menyakitkan dan lucu disamping juga kisah yang menginspirasi.

"Menurut saya, kita punya kebutuhan untuk pahlawan semacam ini - yang pasti di film, saya menemukannya dalam memerankan seseorang seperti Jeff Bauman, yang telah mengalami situasi yang bukan pilihannya - dia seketika dijadikan pahlawan dan menjadi simbol, "kata Gyllenhaal.

Penghargaan bagi Gyllenhaal di ajang ini diserahkan oleh aktris Amy Adams. Bersama Gyllenhaal, Kate Winslet yang melejit lewat film Titanic, mendapat penghargaan aktris terbaik atas perannya dalam film Wonder Wheel.[my/al]

XS
SM
MD
LG