Tautan-tautan Akses

“J-Queen”, Si Ratu Durian Seharga Rp 14 Juta dari Tasikmalaya


Isi buah durian di sebuah kios di Medan, 30 Januari 2019.

Penggemar durian rela membayar mahal untuk menikmati buah dengan bau khas itu. Bahkan baru-baru ini, dua durian di Tasikmalaya viral karena terjual dengan harga membelalakan mata.

Diletakkan dalam kotak bening beralas kain satin merah di sebuah supermarket di Tasikmalaya, dua durian itu terjual masing-masing seharga Rp 14 juta atau kira-kira setara delapan kali upah minimum untuk Tasikmalaya, kantor berita AFP melaporkan, Rabu (30/1).

Dikenal sebagai “raja buah,” durian popular di kawasan Asia Tenggara. Para penggemarnya tergila-gila dengan tekstur buah yang lembut seperti krim. Tapi bagi mereka yang tidak suka durian, bau khas durian dianggap mirip bau saluran pembuangan atau kaus kaki kotor.

Tidak seperti varietas durian lainnya, yang seharga beberapa ratus rupiah, durian merek “J-Queen” dilaporkan sangat langka dan punya bau paling khas di antar jenis durian lainnya.

“Pembelinya tidak mau disebut namanya. Tapi dia memang pencinta durian,” kata manajer supermarket, Heriawan Teten, kepada AFP.

Tapi tak semua pengguna internet kagum dengan harga durian selangit itu.

“Harganya gila..saya lebih memilih menggunakan uangnya untuk membeli sepeda motor,” kata salah satu pengguna Instagram. [ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG