Tautan-tautan Akses

Islamabad: India Sedang Persiapkan Serangan atas Pakistan


Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi berbicara kepada media di Islamabad.

Pakistan hari Minggu (7/4) memperingatkan bahwa India sedang mempersiapkan serangan baru atas negara itu, dan menyerukan agar dunia internasional melancarkan usaha diplomatik guna mencegah India merusak perdamaian dan stabilitas di kawasan itu.

“Kami punya laporan intel yang bisa dipercaya bahwa India sedang menyiapkan agresi militer baru atas Pakistan, yang akan diadakan antara tanggal 16 dan 29 April mendatang,” kata Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi.

Ia mengatakan pada wartawan di kota Multan bahwa Pakistan secara resmi telah menyampaikan informasi itu kepada wakil-wakil ke lima negara anggota tetap Dewan Keamanan.

“Kami minta supaya masyarakat internasional mengambil sikap atas tingkah laku India yang tidak bertanggung-jawab ini,” kata Qureshi. Tapi India membalas dengan mengeluarkan pernyataan bahwa seruan Pakistan itu diarahkan kepada teroris yang berpangkalan di Pakistan supaya melancarkan serangan teroris di India.

India menyerukan pada Pakistan supaya mengambil tindakan serius atas teroris yang berpangkalan di Pakistan dan jangan “membuat pernyataan-pernyataan histeris untuk menutupi masalah sesungguhnya, yaitu serangan teroris lintas perbatasan.” (ii)

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG