Tautan-tautan Akses

ISIS Mengaku Tanggung Jawab atas Serangan di Somalia


Peta kota Bosaso di Somalia utara (foto: ilustrasi).

Militan Negara Islam atau ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan di kota Bosaso, Somalia.

Komandan polisi di wilayah Bari, Kolonel Abdihakaim Yusuf Hussein, mengatakan kepada VOA bahwa satu orang tewas dan dua orang, termasuk seorang polisi luka-luka dalam serangan tersebut.

Saksi mata mengatakan satu dari dua laki-laki bersenjata yang membawa pistol memasuki sebuah kedai kopi di persimpangan yang sibuk pada hari Selasa dan melepaskan tembakan ke polisi, mengenai bahu dan punggungnya.

Polisi itu, Abdirahman Barre Salah, sedang dirawat dan diharapkan bisa selamat. Seorang saksi mata mengatakan kepada VOA sebuah meja jatuh menimpa polisi itu setelah dia tertembak.

Ketika laki-laki bersenjata tersebut berusaha melarikan diri dari tempat itu, orang bersenjata lainnya melepaskan tembakan ke para pelanggan, membunuh pemilik kedai dan melukai warga sipil lainnya.

Kolonel Hussein mengatakan para penyerang melarikan diri dan polisi sedang memburu mereka. Ketika ditanya siapa yang berada di balik serangan tersebut, Kolonel Hussein mengatakan dia ingin menunggu hasil penyelidikan.

Namun militan ISIS yang berbasis di Somalia mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa pejuangnya bertanggung jawab atas serangan tersebut dan salah mengklaim bahwa mereka membunuh seorang perwira polisi. [as]

XS
SM
MD
LG