Tautan-tautan Akses

Segera Dirilis, iPhone X Dinyatakan sebagai iPhone Terbaik


iPhone X meniadakan sensor sidik jari, digantikan FaceID, fitur pengenal wajah untuk akses ke ponsel dengan bantuan kamera inframerah yang menghadap ke depan. (Foto: ilustrasi).

Hasil ulasan pertama mengenai produk keluaran Apple Inc. yang ditunggu-tunggu, iPhone X, dengan suara bulat menyatakan produk tersebut sebagai iPhone terbaik, walaupun sebagian pengulas mengingatkan kemungkinan gangguan pada FaceID, sistem pengenal wajah untuk mengakses ponsel, fitur baru yang dikeluarkan Apple.

Tim pengulas adalah orang-orang yang dipilih secara acak dan Apple tidak mengungkap identitas mereka. Iphone X, dengan kaca dan piranti baja anti-karat yang didesain ulang, akan dirilis 3 November mendatang.

Hal lain yang disampaikan tim pengulas adalah kekhawatiran akan pasokan dan keakuratan FaceID, sistem baru untuk memperbaiki fitur pengenal wajah pada produk keluaran Samsung.

Dengan harga 999 dolar, iPhone X merupakan ponsel termahal yang pernah diluncurkan Apple, tetapi menurut analis, jumlah pemesanan ponsel pintar itu sudah jauh melampaui persediaan.

Saham Apple naik 1,4 persen, mencatat harga tertinggi, 169 dolar 9 sen pada hari Selasa.

Tombol home button, fitur utama pada iPhone sebelumnya, ditiadakan pada iPhone X.

Sensor sidik jari juga ditiadakan, digantikan FaceID, fitur pengenal wajah untuk akses ke ponsel dengan bantuan kamera inframerah yang menghadap ke depan, "TrueDepth". [ka/jm]

XS
SM
MD
LG