Tautan-tautan Akses

Inggris Berkomitmen Capai Target Nol Emisi Karbon pada 2050 


Perdana Menteri Inggris setelah membacakan pidato pembukaan London Tech Week di London, 10 Juni 2019.
Perdana Menteri Inggris setelah membacakan pidato pembukaan London Tech Week di London, 10 Juni 2019.

Perdana Menteri Inggris yang akan segera mengakhiri masa jabatannya, Rabu (12/6), mengumumkan rencana ambisius untuk meniadakan emisi karbon pada 2050.

Theresa May mengatakan, rencana itu akan dipaparkan di hadapan parlemen pada Rabu ini.Amandemen terhadap UU Perubahan Iklim 2008 ini akan meningkatkan usaha Inggris untuk secara drastis mengurangi emisi karbon.

“Sekedar mengamati bukanlah pilihan,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Mewujudkan target nol emisi memang ambisius, namun penting dicapai untuk memastikan bahwa kita melindungi planet kita untuk generasi mendatang.” May menambahkan, Inggris selama ini mengambil posisi memimpin dalam usaha memerangi perubahan iklim.

Komisi Pemerintah untuk Perubahan Iklim mengatakan amandemen itu akan membantu memperbaiki kesehatan masyarakat melalui pengurangan polusi udara dan suara, dan meningkatkan keanekaragaman hayati.

Carolyn Fairbairn, direktur jenderal Konfederasi Industri Inggris, mengatakan komunitas bisnis mendukung komitmen pemerintah.

May akan segera meninggalkan jabatannya setelah partainya memilih pemimpin pengganti. Ia mundur karena kegagalannya dalam memperoleh dukungan parlemen untuk kesepakatan Brexit-nya. [ab]

XS
SM
MD
LG