Tautan-tautan Akses

AS

Imigran Korban Harvey Didorong untuk Minta Bantuan


Para pekerja mulai memperbaiki bangunan di Rockport, Texas yang rusak akibat Badai Harvey, 30 Agustus 2017. (AP Photo/Eric Gay)

Korban tewas akibat Badai Harvey di Kabupaten Harris, Texas Tenggara, telah meningkat menjadi 39 orang, sementara banjir akibat badai itu mulai surut.

Pakar cuaca Jeff Lindner mengatakan kawasan Clear Creek, Texas, diguyur curah hujan tertinggi, 120 sentimeter.

Sementara warga Kabupaten Harris membayangkan tugas berat membangun kembali kehidupan mereka, sekelompok orang memiliki kekhawatiran tersendiri. Para imigran yang berada di Amerika secara illegal khawatir akan ditangkap jika mereka mengajukan permohonan bantuan. Para petugas telah dikerahkan untuk meyakinkan mereka bahwa mereka tidak akan ditahan pada waktu meminta bantuan untuk mengatasi dampak amukan badai Harvey.

Wali kota Houston, Sylvester Turner mengatakan ia secara pribadi akan mewakili siapapun yang ditangkap terkait pelanggaran imigrasi setelah mengajukan permohonan bantuan.

Cesar Espinosa, direktur eksekutif kelompok Immigrant Families and Students in the Struggle mengatakan pernyataan Turner merupakan hal penting bagi para imigran. Espinosa mengatakan para imigran menyatakan keyakinan mereka karena yang menyatakan jaminan itu adalah seorang pejabat.

Polisi Imigrasi dan Bea Cukai menyatakan tidak akan melakukan operasi penegakan keimigrasian di daerah-daerah yang terimbas Harvey. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG