Tautan-tautan Akses

AS

Hillary Clinton: Perjuangkan Kebenaran dan Akal Sehat


Mantan Menlu AS Hillary Clinton memberikan pidato pada hari wisuda perguruan tinggi Wellesley, hari Jumat (26/5).

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton hari Jumat (26/5) menyerukan kepada mahasiswa yang baru lulus supaya terus berjuang untuk menegakkan “kebenaran dan akal sehat.”

“Jangan takut mengejar ambisi dan impian kalian, dan memanfaatkan kemarahan kalian untuk mencapai maksud dan tujuan yang baik,” kata Clinton pada hari wisuda perguruan tinggi Wellesley, tempat dia dulu kuliah.

Kemudian Hillary Clinton langsung mengecam pemerintahan bekas lawannya dalam pemilihan presiden, Donald Trump.

“Lihat saja rancangan anggaran yang baru diajukan di Washington. Anggaran itu adalah suatu serangan yang sangat kejam terhadap orang-orang yang paling rentan di antara warga Amerika. Marilah kita sebut rencana anggaran itu apa adanya, yaitu suatu penipuan,” kata Clinton lagi.

Permulaan bulan ini Clinton memperkenalkan kelompok politiknya yang baru, yang diharapkannya akan mendorong orang supaya ikut terlibat dalam proses politik dan mencalonkan diri untuk mendapat jabatan dalam pemerintahan.

Komite aksi politik Clinton itu diberi nama “Maju Bersama” dan memanfaatkan keahlian Clinton dalam menghimpun dana guna mendukung kelompok-kelompok demokrat di Amerika. [ii]

XS
SM
MD
LG