Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton Umumkan Komite Aksi Politik Baru


FILE - Mantan Menteri Luar Negeri AS dan Mantan capres partai Demokrat Hillary Clinton saat ambil bagian dalam acara Women for Women International Luncheon di New York City, New York, 2 Mei 2017.

Mantan kandidat presiden Partai Demokrat Hillary Clinton hari Senin mengumumkan pembentukan komisi aksi politik barunya, yang diharapkannya akan mendorong orang untuk melibatkan diri dan bahkan mencalonkan diri untuk jabatan publik.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kita telah melihat apa yang bisa terjadi apabila orang berkumpul untuk melawan intimidasi, kebencian, kepalsuan dan perpecahan, dan membela Amerika yang lebih adil dan lebih terlibat," kata Clinton melalui tweeter.

PAC barunya, yang disebut "Onwards Together," atau Maju Bersama, akan menggunakan keterampilan penggalangan dana Clinton untuk memberikan dukungan bagi kelompok-kelompok yang mendukung golongan Demokrat.

Kelompok itu termasuk Color of Change, yang berjuang untuk mengakhiri diskriminasi terhadap warga Amerika keturunan Afrika.

Clinton tidak menyebut nama Donald Trump dalam pesan tweeternya. Tapi dia mencatat bahwa dia memenangkan 66 juta suara dalam pemilihan bulan November, yang lebih dari suara yang diperoleh Trump, yang memenangkan Electoral College dan Gedung Putih.

"Tahun ini tidak seperti yang saya bayangkan," tulis Clinton. "Tetapi saya tahu apa yang masih saya perjuangkan: yaitu Amerika yang lebih baik, pemurah, dan inklusif. Maju Terus."[sp]

XS
SM
MD
LG