Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur California: Perintah Tinggal di Rumah "Mungkin" akan Diperpanjang


Gubernur California Gavin Newsom memperhatikan Direktur Farmasi Pasien Rawat Inap David Cheng menyiapkan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech di Kaiser Permanente Los Angeles Medical Center, Los Angeles, California 14 Desember 2020.

Gubernur California Gavin Newsom, Senin (28/12), mengumumkan bahwa perintah untuk tinggal di rumah yang diberlakukan sekarang "kemungkinan" akan diperpanjang mulai Selasa (29/12).

Newsom mengatakan bahwa pada Selasa (29/12) penasihat medisnya "akan mengumumkan proyeksi untuk periode empat minggu ke depan dari data yang dikumpulkan sejauh ini." Ia juga mengatakan bahwa dalam 14 hari ini, 3.238 meninggal akibat virus corona, umumnya berusia di atas 61 tahun.

Meskipun kasus penularan virus corona di California sekarang ini melonjak, Newsom memperkirakan jumlah itu akan naik karena sejumlah orang mengabaikan peringatan untuk tidak berpergian.

Newsom mengatakan, "jumlah total penumpang pesawat secara nasional menunjukkan bahwa kita akan melihat peningkatan kasus di seluruh Amerika, tidak hanya di negara bagian California."

Juru bicara untuk medis, Dr. Mark Ghaly, menambahkan "Kami tentu mengantisipasi bahwa pertengahan Januari akan menjadi waktu yang cukup sulit di rumah-rumah sakit karena kasus-kasus dari minggu ini dan minggu depan benar-benar mulai bertumpuk, berdampak pada ruang gawat darurat, bangsal-bangsal rumah sakit, dan ruang ICU."[ka/ft]

XS
SM
MD
LG