Tautan-tautan Akses

Grammy Akan Tambah Nominasi Kategori


Bruno Mars tampil di the Bottle Rock, Napa Valley Music Festival di Napa Valley Expo tanggal 27 Mei 2018 di Napa, California (foto: Amy Harris/Invision/AP)
Bruno Mars tampil di the Bottle Rock, Napa Valley Music Festival di Napa Valley Expo tanggal 27 Mei 2018 di Napa, California (foto: Amy Harris/Invision/AP)

Ajang bergengsi insan musik, Grammy Awards, menambah jumlah nominator dalam kategori teratasnya dari lima menjadi delapan.

Akademi Perekaman memberi tahu anggotanya dalam surat yang diterbitkan hari Selasa bahwa penambahan nominasi itu “akan secara lebih baik mencerminkan jumlah yang masuk kategori ini dan memungkinkan pemilih lebih fleksibel dalam memilih rekaman terbaik tahun ini.''

Album terbaik tahun ini, lagu terbaik tahun ini, rekaman terbaik tahun ini dan artis baru terbaik adalah kategori yang akan terimbas. Perubahan itu terjadi beberapa bulan setelah Grammys dikritik karena kurangnya nominasi perempuan dalam acara penghargaan tahun ini.

Selama bertahun-tahun Grammys dinilai kurang beragam dalam memilih pemenang pada empat kategori teratas, di mana penghargaan cenderung diberikan kepada genre musik pop, rock atau country, bukan penyanyi hip-hop atau R & B, meskipun pada tahun-tahun itu Kanye West, Eminem dan Mariah Carey diperkirakan menang.

Perubahan lain dalam organisasi itu, mundurnya Neil Portnow, ketua dan CEO the Recording Academy, tahun depan. Portnow, yang memimpin akademi itu sejak tahun 2002, dikritik dalam ajang Grammys tahun ini karena mengatakan perempuan perlu “maju'' ketika ditanya tentang kurangnya pemenang perempuan di belakang panggung. Hanya dua perempuan penyanyi yang memenangkan penghargaan dalam siaran langsung tersebut.

Pemungutan suara untuk Grammy 2019 akan berlangsung pada musim gugur dan akan mencakup lagu dan album yang dirilis antara 1 Oktober 2017 dan 30 September 2018. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG